Apa Itu Creepypasta

Sebagai penggemar creepypasta yang sudah lumayan lama, kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu creepypasta.

Dulu saat saya baru mengenal creepypasta, saya penasaran dengan artinya. Dan saya langsung searching saking penasarannya. Ternyata, creepypasta itu berasal dari kata copy-paste yang diplesetkan menjadi creepypasta karena yang dicopy-pastekannya  adalah hal-hal yang creepy atau menyeramkan. Creepypasta bukan hanya kumpulan-kumpulan cerita menyeramkan saja, foto-foto yang disturbing  pun bisa ditemukan jika kita mencoba searching dengan keyword creepypasta.

Biasanya, cerita cerita di creepypasta tidak panjang, hanya beberapa paragraf saja namun dapat membuat kita merinding jika membacanya. Endingnya juga terkadang susah ditebak dan akan sangat tidak terduga. Bahkan ada beberapa creepypasta yang akan membuat kita bermimpi tentang hal yang menakutkan, misalnya saja creepypasta yang berjudul Monkey Dream. Jujur saya tidak berani membaca creepypasta yang satu ini, bisa dibilang saya penakut karena biasanya setelah membaca cerita creepypasta saya jadi tidak berani pergi sendirian saat malam atau bahkan hanya untuk pergi ke wc dan dapur di malam hari walaupun keesokan harinya rasa takut saya langsung hilang dan ingin membaca lagi cerita-cerita creepypasta yang lain.

Contoh gambar disturbing

Creepy Scary animated GIF

Salah satu cerita creepypasta

White With Red

        Seorang pria pergi ke sebuah hotel dan berjalan ke meja resepsionis untuk check-in. Wanita di meja memberinya kunci dan mengatakan kepadanya bahwa dalam perjalanan ke kamarnya, ada sebuah pintu tanpa nomor yang terkunci dan tidak ada yang diizinkan berada di sana ataupun melihat ke dalam ruangan tersebut, dalam keadaan apapun. Jadi dia mengikuti petunjuk dari wanita di meja resepsionis untuk langsung ke kamarnya dan pergi tidur.

        Tapi malam berikutnya rasa ingin tahunya sangat besar terhadap ruangan tanpa nomor itu. Dia berjalan menyusuri lorong menuju ke ruangan hotel tanpa nomor itu dan mencoba membuka pintunya. Dan tentu saja pintunya terkunci. Dia membungkuk dan melihat melalui lubang kunci. Udara dingin keluar dari lubang kunci itu, membuat mata yang sedang ia tempatkan di depan lubang kunci tersebut terasa dingin. Apa yang dia lihat adalah kamar hotel, seperti kamarnya, dan di sudut ruangan ada seorang wanita yang kulitnya benar-benar putih. Wanita itu menyandarkan kepalanya menghadap ke dinding, tidak ke arah pintu. Pria itu menatap bingung untuk sementara waktu. Dia hampir mengetuk pintu, karena penasaran, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya. Keengganan ini menyelamatkan hidupnya. Dia menjauh dari pintu dan berjalan kembali ke kamarnya.

        Keesokan harinya, ia kembali ke pintu tanpa nomor itu dan melihat melalui lubang kunci lebar lagi. Kali ini, semua yang ia lihat adalah warna merah. Dia tidak bisa melihat apa-apa selain warna merah yang tak bergerak itu. Mungkin penghuni ruangan tahu dia mengintip pada malam sebelumnya, dan telah menutup lubang kunci dengan sesuatu berwarna merah. Pada titik ini ia memutuskan untuk bertanya pada wanita di meja resepsionis untuk informasi lebih lanjut. Wanita yang melayaninya menghela napas dan berkata, “Apakah Anda melihat melalui lubang kunci?” Pria itu mengangguk, lalu wanita tersebut melanjutkan kata-katanya, “Yah, aku akan menceritakan kisahnya. Dulu, seorang pria membunuh istrinya di ruangan itu, dan arwah istrinya gentayangan di ruangan tempat ia dibunuh. Tapi orang-orang ini tidak biasa. Semua tubuh mereka sangat putih, kecuali mata mereka, berwarna merah. “

Gimana? Menurut saya sih ceritanya asik dan menakutkan, karena ini adalah cerita creepypasta yang paling pertama saya baca. Jadi, untuk yang belum mengerti, benda merah yang ia lihat melalui lubang kunci adalah mata si hantu wanita yang dibunuh oleh suaminya, dalam kata lain, si pria yang penasaran tersebut bertatapan dengan si hantu wanita dengan jarak yang sangat dekat. Kenapa begitu? Kita dapat mengetahuinya saat wanita resepsionis berkata, “Semua tubuh mereka sangat putih, kecuali mata mereka, berwarna merah.”

Nah, itulah creepypasta. Jika ingin membaca cerita creppy lainnya, kalian bisa searching sendiri ya. Sampai ketemu di post berikutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s